UNIVERSITAS JEMBER

Jl. Kalimantan No. 37 Kampus Tegal Boto Sumbersari Jember

Rabu, 03 Mei 2017

Desain Grafis Video (DGV) Pelita 2017









DGV atau Desain Grafis Video merupakan salah satu event yang rutin dilakukan oleh ukm pelita universitas jember khususnya divisi pengembangan dan potensi mahasiswa. Tujuan utama diadakan acara DGV yaitu untuk meningkatkan semangat dan minat para mahasiswa untuk berkomunikasi dengan media visual dan video, memberikan pemahaman bahwa penyampaian informasi dengan media visual dan video akan lebih efektif dan efisien, membekali kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi menggunakan media visual dan video. Peserta dari event DGV ini yaitu berkisar 80 orang.
Acara DGV dilakukan pada hari Minggu tanggal 30 April 2017 di lantai 2 LP3. Pertama acara DGV dibuka oleh pihak BAAK Universitas Jember, kemudian ketua umum UKM PELITA Universitas Jember dan terakhir dari ketua panitia acara DGV. Dilanjutkan dengan materi poster ilmiah dari dosen FIB yaitu Fajar Aji, S. Sn. M.Sn. Setelah pemberian materi poster ilmiah, peserta diwajibkan membuat poster ilmiah sebagai bentuk implementasi dari materi yang telah disampaikan yang pada akhirnya akan diadakan lomba poster ilmiah dari peserta dengan nominasi 3 best poster. Setelah pembuatan poster selesai maka dilakukan ice breaking untuk menyegarkan pikiran dari peserta.
Materi video yang disampaikan oleh Mahasiswa PSSI yaitu Edwin Oktavian Mahendra (Ketua BEM PSSI) materi kedua setelah materi poster ilmiah. Pemberian materi video ini dimaksudkan untuk peserta bagaimana cara pembuatan video yang baik dan benar sehingga pada akhirnya dapat diimplementasikan untuk mengembangkan soft skill peserta.
Pukul 15.00 WIB merupakan acara penyerahan hadiah untuk 3 best poster untuk para peserta yang telah berhasil. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto antara peserta dan panitia sampai pukul 15.30 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar